Aku tahu kalian Cerdas, tapi jangan sampai kecerdasan kalian itu membuat kalian sombong, kalau bisa berbagi ilmu kpada yang belum tahu,dan jangan pernah remehkan ilmu dasar walaupun sudah bisa yang lebih dari itu

POSITIF RAMADHAN SEHAT

Posted by Unknown 2 Komentar


Selamat Siang Sob ! , Pasti Semua Butuh Artikel ini  yang Insya Allah bermanfaat ini  . Yang tentang 10 Positif Ramadhan Sehat , Artikel ini biasanya dibutuhkan Semua umat muslim di seluruh dunia, # Amin . 

  1. STOP makan terlalu banyak. Biasanya kita kalau Buka puasakan makannya gak terkontrol , seharusnya makan berlebihan itu tidak baik. Makan berlebihan tidak hanya mengganggu tubuh,tetapi juga membuat ngantuk saat shalat tarawih . 
  2. JANGAN menghentikan pengobatan tanpa nasihat medis. Orang yang harus mendapatkan pengobatan dari medis harus mendapatkan saran dari dokter dan ustadz mereka. Mereka tidak harus berpuasa Ramadan jika hal itu membawa risiko pada kesehatan mereka.
  3. Waktu bersahur, Seharusnya diperbanayak makan buah-buahan untuk vitamin dan sumber karbohidrat seperti nasi dan ubi-ubian yang dapat bertahan sampai berbuka puasa. Penting untuk bersantap sahur mendekati saat imsak.
  4. Hemat penggunaan tenaga fisik. Atlet di Indonesia ini  harus ekstra hati-hati untuk tidak berolahraga terlalu keras selama bulan Ramadhan. Dianjurkan untuk berolahraga yang tidak intensif di sore hari sebelum saat berbuka itu cukup bagus.
  5. JANGAN berbuka dalam porsi besar. Mulailah dengan Sayur-sayuran, kolak atau makanan pembuka lain dan tunggu sampai meresap di pencernaan sebelum makan besar.
  6. Minum yang BANYAK. Hidrasi adalah hal terpenting selama puasa Ramadhan. Setelah berbuka puasa, Anda harus minum dalam jumlah besar. Anda juga harus minum saat bersahur. Kebutuhan hidrasi tubuh adalah sekitar 1,5 liter per hari.
  7. Usahakan Makan 3 kali sehari,  yang pertama saat bersahur, yang kedua saat berbuka dan yang ketiga sekitar 2 atau 3 jam setelah berbuka.kalau itu Ukuran perutnya Masih muat .
  8. Tidur di siang hari yang cukup,  untuk mengumpulkan energy . Hindari sinar matahari dan panas yang menimbulkan dehidrasi.
  9. Makan yang sehat. Anda sebaiknya menerapkan diet sehat pada saat berbuka. Jangan berlebihan melahap kue dan makanan manis yang bahkan dalam jumlah besar sekalipun tidak memuaskan rasa lapar dan mengganggu pola makan Anda. Pertimbangkan memakan Kurma yang dapat mengisi ulang energi dengan cepat.
  10. Orang yang lemah fisik. Puasa seharusnya tidak memperburuk status kesehatan Anda . Ibu hamil atau menyusui, lansia, pasien hipertensi, penyakit jantung atau asma, biasanya tidak wajib berpuasa Ramadhan. Bila tetap berpuasa, mereka harus berkonsultasi dengan dokter jika merasakan tanda-tanda gangguan kesehatan. Demi keselamatan yang lebih baik, disarankan untuk pergi ke dokter sebelum dan sesudah Ramadhan.
Semoga bermanfaat :)

Selamat menjalankan Ibadah puasa 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: POSITIF RAMADHAN SEHAT
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://naharisabalala.blogspot.com/2013/07/positif-ramadhan-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ©n_Sabalala©.