Aku tahu kalian Cerdas, tapi jangan sampai kecerdasan kalian itu membuat kalian sombong, kalau bisa berbagi ilmu kpada yang belum tahu,dan jangan pernah remehkan ilmu dasar walaupun sudah bisa yang lebih dari itu

MAKAN BERGIZI TINGKATKAN KUALITAS KONSENTRASI ANAK

Posted by Unknown 0 Komentar

Hai sobatt !! jangan boan-bosan baca artikel di Indonesia bisa ini . oh iya yang sedang Berpuasa semangat ya   . pasti semua sudah tau kalau makan makanan yang bergizi dapat meningkatkan konsentrasi kita .kalau ngabuburit Baca-baca di Blogg sini aja hehe ,  

Sebelum berangkat sekolah jangan lupa sarapan ya Sob ! J agar kita mengikuti pelajaran bisa konsentrasi dan semangat . “ dari penelitian yang dilakukan selama tiga tahun terakhir , anak – anak yang sarapan dengan makana bergizi cukup memiliki konsntrasi lebih tinggi dan bisa-bisa nilai pelajarnya bagus . terutama Matematika da IPA . Selain itu ,  Mereka juga tidak sering mengantuk di kelas.” Kata pakar gizi dari Surabaya .

Dari hasil survey yang dilakukan persatuan Dokter Gizi medic Indnesia  (PDGMI ). Baru sekitar 60 persen anak-anak Di Surabaya yang membiasakan diri sarapan . selebihnya tidak pernah sarapan . ia mengakui bahwa membiasakan sarapan pada anak-anak memang tidak  mudah , tetapi hal itu perlu terus diupayakan agar mereka juga tidak gampang membeli jajanan di sekolah . “belum tentu jajanan yang dijual di sekolah itu bersih , higienis dan sehat, pihak sekolah juga perlu melakukan pengawasan terhadap berbagai jajanan yang di jual di lingkungan sekolah .

Dengan kandungan 15-25 persen gizi sehari , sarapan merupakan bagian pemenuhan Gizi seimbang, mudah konsentrasi , berstamina,nyaman dan siap menjalani aktifitas harian disekolah . Untuk berprestasi di sekolah , perlu adanya energy yang optimal. Tanpa makan pagi tubuh kita akan mengalami kekurangan zat yang dibutuhkan dan pada akhirnya kualitas generasi bangsa yang kurang berdaya saing  .

Padahal , diketahui sarapan adalah waktu makan terpenting dalam satu hari yang dapat menunjang kemampuan berpikir,bekerja dan melakukan aktivitas fisik secara optimal serta mencegah kekurangan atau kelebihan gizi , Oleh karena itu , Perlu adanya kegiatan yang dilakukan secara nasional untuk terus meningkatkan penduduk Inseonesia akan pentingnya sarapan . 

Makasih . Semoga Bermanfaat J
Semangat Untuk anak IndonesiaBisa ®


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MAKAN BERGIZI TINGKATKAN KUALITAS KONSENTRASI ANAK
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://naharisabalala.blogspot.com/2013/07/makan-bergizi-timbulkan-konsentrasi-anak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ©n_Sabalala©.