Aku tahu kalian Cerdas, tapi jangan sampai kecerdasan kalian itu membuat kalian sombong, kalau bisa berbagi ilmu kpada yang belum tahu,dan jangan pernah remehkan ilmu dasar walaupun sudah bisa yang lebih dari itu

Penerapan IOT Pada Bidang Kesehatan

Posted by Unknown 1 Komentar

Selamat siang sahabat sabalala!!! Sudah membaca belum postingan sebelumnya tentang IOT ( Internet of Things) karena dipostingan ini ada kaitannya sama postingan yang lalu, Namun di post ini hanya mengulas tentang Penerapan IOT pada Bidang Kesehatan. Yukkk !! mari simak dibawah ini.

Pada saat ini pelayanan kesehatan berbasis internet (IoT) mengalami peningkatan minat dari masyarakat. Pelayanan tersebut dianggap mampu mendorong keterlibatan masyarakat dan meningkatkan manajemen pasien yang memungkinkan untuk menumbuhkan pangsa pasar kesehatan hingga $169,32 Milyar menurut Technavio. Technavio memprediksikan bahwa IoT mampu menjadi alat yang penting untuk monitoring pasien-pasien di daerah terpencil. Khususnya dari segi usia populasi dan perangkat cerdas yang mampu dikombinasikan dengan penggunaan pelayanan kesehatan untuk memproduksi kesempatan baik mencapai ROI.

Berikut adalah penerapan IOT pada Bidang Kesehatan, Contohnya yaitu : 

1. Aksesoris Oto Home 


Studi Kesehatan di Amerika Serikat menunjukkan, ineksi telinga telah membuat anak-anak lebih sering datang ke dokter dibandingkan keluhan penyakit lain. Dan sekitar 80 persen anal, setidaknya akan menderita infeksi telinga saat berusia tiga tahun.

Sebuah aksesori bernama Oto Home kini dapat digunakan layaknya otoskop, alat yang digunakan dokter untuk melihat bagian dalam telinga pasien. Aksesori buatan CellScope ini dapat digunakan orang tua di rumah, dengan memasangnya di kamera iPhone. Setelah menangkap video keadaan di kanal telinga si anak, video dapat dikirim ke dokter lewat e-mail. Dengan biaya yang telah ditentukan, dokter kemudian mendiagnosa dan memberikan resep obat.

2. Wearebles

Dari sisi tenaga medis, kehadiran wearables tentu amat menjanjikan karena dapat memantau pasien rawat jalan dari jarak jauh, maupun rawat inap dengan lebih nyaman, sekaligus dapat memberikan lebih banyak data untuk para dokter.Transparency Market Research pada akhir tahun lalu sudah memprediksi bahwa pada 2018, lebih dari lima juta wearables dan sensor kesehatan mobile akan digunakan untuk kepentingan kesehatan, sementara tren remote patient disebut akan menjadi sebuah revolusi cara penanganan pasien. 

Teknologi mengawasi pasien dari jarak jauh dapat menjadikan metode ini penting untuk mengurangi biaya kesehatan dan mempertebal kemungkinan kesembuhan pasien. Contohna, dokter yang menemukan eprubahan pada tanda-tanda vital pada pasie penyakit jantung, dapat mengganti pengobatan sebelum masalah yang lebih serius datang, sehingga pada akhirnya mereduksi kebutuhan dan ruang darurat. Dokter pun dapat melack satus kesehatan pasien dirumah, dan melakukan konsultasi lewat koneksi Video Call. 

Tantangan pada Internet Of Things (IOT) di Bidang kesehatan : 

Meskipun ada jutaan perangkat medis IOT digunakan saat ini, ada banyak kesempatan untuk perbaikan. Sebelum perangkat berteknologi tinggi ini benar-benar dapat menjadi standar untuk rawat inap dan rawat, peluang ini harus dipenuhi, dan semua masalah harus diatasi.

Tidak ada standar di seluruh dunia untuk konektivitas nirkabel untuk IOT terhubung perangkat medis. FDA telah mengajukan beberapa rekomendasi yang kuat, termasuk protokol nirkabel untuk menggunakan, dan apa yang harus dipertimbangkan ketika datang ke gangguan dan kehilangan data. Namun, standar global yang kuat diperlukan untuk diadopsi secara luas dan implementasi.

Keamanan masih menjadi perhatian utama untuk perangkat IOT. Awal tahun ini, terungkap bahwa yang paling populer IOT pompa medis di Amerika Serikat yang rentan terhadap hacking, dan bahkan dapat dikendalikan dari sumber jarak jauh.

Referensi : 






TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penerapan IOT Pada Bidang Kesehatan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://naharisabalala.blogspot.com/2018/05/penerapan-iot-pada-bidang-kesehatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 Komentar:

lane hemings mengatakan...

"izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ©n_Sabalala©.