Aku tahu kalian Cerdas, tapi jangan sampai kecerdasan kalian itu membuat kalian sombong, kalau bisa berbagi ilmu kpada yang belum tahu,dan jangan pernah remehkan ilmu dasar walaupun sudah bisa yang lebih dari itu

Monumen Jayandaru, Sidoarjo

Posted by Unknown 1 Komentar


Hai Sobat.,.,.! Selamat Malam. Mungkin bagi netizen di Luar Kota Sidoarjo pasti tidak tau apa itu Monumen Jayandaru. Disini Saya akan menjelaskan tentang Monumen Jayandaru yang ada ditengah kota  kota sidoarjo. Mungkin warga Jawa Timur kalau dengar Nama Monumen pasti semuanya tertuju di Surabaya karena di Surabaya ada monument yaitu Monumen Kapal Selam. Yukkk…simak penjelasan dibawah inii J

Monumen Jayandaru merupakan salah satu ikon baru yang baru saja dipasang di Alun-Alun Sidoarjo mulai bebenah, alun-alun yang dulunya banyak pedagang kaki lima sekarang sudah bebas dari PKL. Dinamakan monumen Jayandaru karena Jayandaru berarti wahyu kejayaan, PEMKAB Sidoarjo mengharap Sidoarjo mengalami masa kejayaan di masa datang. Monumen Jayandaru ini bakalan jadi ajang selfie. Apalagi alun-alun sekarang sudah dipasang beberapa gazebo yang bisa digunakan duduk dan berbincang dengan keluarga. Di bagian depan alun-alun, berdekatan dengan monumen Jayandaru disediakan taman bermain buat anak-anak.

Tinggi monument Jayandaru kurang lebih 25 meter. 9 patung yang mengelilingi monumen Jayandaru ini melambangkan kehidupan agraris Sidoarjo. Patung tersebut merupakan CSR dari PT Sekar Laut. Walau masih berpolemik, tapi masyarakat banyak juga yang menyambut keberadaan monument dengan antusias. Seperti disebutkan oleh Ibu Titut dan Mbak Ruth pengunjung alun-alun Sidoarjo saat Car Free Day Minggu. Katanya alun-alun semakin indah dan bisa jadi ajang foto-foto. Mengabadikan di bawah monumen Jayandaru, salah satu aktifitas yang dapat dilakukan.
Pada awal pembangunannya sempat menimbulkan polemik bagi beberapa  dari masyarakat sidoarjo. Setelah mediasi dan penyesuaian jadilah monumen jayandaru ini.Baca lebih jelas klik Di sini . 

Monumen ini sebenarnya hanya salah satu bagian dari alun-alun sidoarjo. Dimana disekitar lokasi ada rumah dinas bupati, masjid agung sidoarjo dan di area alun-alun juga banyak disediakan tempat bermain dan olahraga.

Tentunya area ini kondisinya jauh lebih baik dari beberapa tahun kebelakang.

Bagi keluarga kecil yang ingin jalan-jalan pagi atau sore tentu sangat cocok menghabiskan waktu disini

Sekian Informasi dari admin IndonesiaBisa ..Salamm !!! Jiwa
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Monumen Jayandaru, Sidoarjo
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://naharisabalala.blogspot.com/2018/04/monumen-jayandaru-sidoarjo-hai-sobat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 Komentar:

lane hemings mengatakan...

"izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)"

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ©n_Sabalala©.