Aku tahu kalian Cerdas, tapi jangan sampai kecerdasan kalian itu membuat kalian sombong, kalau bisa berbagi ilmu kpada yang belum tahu,dan jangan pernah remehkan ilmu dasar walaupun sudah bisa yang lebih dari itu

Belajar Sepanjang Hayat

Posted by Unknown 1 Komentar

Monggo Sahabat Indonesia Bisa .,.!  Di Indonesia ini banyak anak tidak sekolah dengan beberapa alasan seperti tidak ada baiaya,dan lain-lain .pemerintah indonesia juga memberi keringan pada anak-anak yang tidak mampu tetapi banyak yang tidak tepat sasaran .,.,.,., Oh indonesiaku ,.,. Indonesiakuu .,  .,. Di artikel ini menjelaskan Bahwa Belajar sepanjang hayat itu penting . Nyoh simak ,.,!
Tutuntutlah ilmu hingga negeri Cina.Ungkapan ini sering kita dengar atau kita beca .Ungkapan itu membuat makna bahwa dalam kehidupan sehari-hari seseorang tidak lepas dari belajar, dari akhir hayat tanpa mengenal jarak maupun usia .Seseorang hendaknya melakukan dengan bersungguh-sungguh .
                Menuntut ilmu tidak hanya bberkonotasi “Sekolah” secara formal tetapi memuat makna yang lebih luas yaitu dimna pun kita berada,maka tempat itu adalah sekolah bagi kita.kapan pun waktu yang menyertai kita,maka waktu itu adalah waktu untuk belajar.Siapapun orang yang kita temui, maka orang itu adalah guru bagi kita .,.,Guru tidak harus disekolah tetapi dimana” siapa yang memberikan ilmu itu berarti Guru kita.

“”Nabi Muhammad mewajibkan umatnya untuk tidak berhenti  belajar untuk kebaikan hidupnya didunia maupun diakhirat .,.,.!!!pesan serupa dalam bahasa Inggris, "Be a life-long learner!".””
                Kewajiban untuk menuntut ilmu juga menjadi tuntutan bagi seorang guru . Perkembangan jaman yang begitu pesat selalu diikuti oleh perubahan kurikulum disekolah .kurikulum kita dahulu ada yang berisikan tentang cara belajar siswa AKTIF (CBSA) ,Kurikulum berbasis Kompetensi (KBK) yang disempurnakan menjadi kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Hingga yang mulai dilaksanakan sekarang adalah kurikulm 2013 .Pada kurikulum 2013,pembelajaran lebih mengutamakan active learning dan berbasis teknologi . Dengan adanya kemajuan teknolog i yang begitu pesat, Cakrawala dunia menjadi terbuka lebar .Peserta didik dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari dunia maya. Saat ini sudah berkembang pesat inovasi pembelajarn berbasi teknologi dengan menggunkan jaringan internet yang dikenal dengan nama e-learning. Sehingga, guru harus siap menghadapi hal ini ,Tugas guru adalah mendesain pembelajaran agar dapat disajikan dengan menggunkan Komputer.


Semoga Bemanfaat -___- 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Belajar Sepanjang Hayat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://naharisabalala.blogspot.com/2013/12/belajar-sepanjang-hayat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 Komentar:

Unknown mengatakan...

sdasdas

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of ©n_Sabalala©.